10 Pemain Manchester United Bernomor 10

Loading...
10 Pemain Manchester United Bernomor 10 - Meskipun legendanya sering identik dengan nomor punggung 7, Manchester United memiliki banyak legenda hebat dan bersejarah yang ternyata mengenakan nomor punggung 10. Berikut ini 10 Pemain Legenda Bernomor 10 di Manchester United.

10. Norman Whiteside



Norman Whiteside merupakan seorang pemain legenda dari klub besar Manchester United yang memang bermain pada medio pada tahun 1982 sampai dengan tahun 1989 yang lalu dan pemain itu bermain di dalam posisi pemain penyerang. Norman Whiteside adalah satu-satunya pencetak hattrick untuk United di Piala FA. United memenangkan pertandingan 4-2 melawan West Ham di perempatan final tahun 1985.

Pada tanggal 24 April 1982, dan sebelum ulang tahunnya yang ke-17, Norman Whiteside menjadi pemain termuda yang melakoni debut untuk Manchester United sejak Duncan Edwards melakukannya. Dalam beberapa hal ia mirip dengan Duncan. Dia sangat berbakat dan bisa bermain sama baiknya di mana saja dari “wing-back” sampai sebagai centre-forward.

MUTV menjalankan program penghormatan kepada Norman. Dia menderita cedera serius dari usia 15, bahkan sebelum ia masuk di tim United. Dia kemudian melakukan operasi pada tulang rawan pada lutut dan harus beristirahat total setidaknya enam bulan, dia kemudian menghabiskan hari-harinya “day-case” dengan Keyhole Sugerly.

Cederanya itu kemudian membuatnya harus pensiun dini di usianya yang hanya 26 tahun. Penggemar sepakbola Inggris akan selalu ingat dengan gol kemenangan yang dia cetak pada Piala FA tahun 1985, saat dia beroperasi di lini tengah dan mengenakan nomor punggung 4.

9. George Best



George Best (lahir di Belfast, Irlandia Utara, 22 Mei 1946 – meninggal di London, Inggris, 25 November 2005 pada umur 59 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Irlandia Utara. George Best biasanya dikaitkan dengan jersey ikonik no.7, tetapi sebenarnya ia sempat mengenakan beberapa nomor pada jersea-nya: 7, 8, 10, 11. Ini dikarenakan dulu masih diberlakukan nomor punggung harus disesuaikan dengan posisi pemain dalam pertandingan.

Dengan demikian, banyaknya nomor yang pernah dipakai oleh George Best menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat nan fleksibel yang bisa bermain di semua posisi. Dia mengenakan No. 10 selama tahun 1972 sebelum ia akhirnya meninggalkan Old Trafford saat umurnya masih 27 tahun karena Dewan Manchester United dan Sir Matt Busby tidak lagi bisa mentolerir “gaya hidup”nya yang bermasalah.

8. Sir Bobby Charlton



Sir Bobby Charlton Merupakan keponakan dari penyerang legendaris Newcastle United Jackie Milburn. Ia bergabung dengan Manchester United. Ia menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama dengan United pada Oktober 1954 dalam usia 17 tahun. Sejak bermain di tim junior MU ia telah menunjukkan keistimewaannya dengan memenangkan FA Youth Cup 3 kali berturut-turut tahun 1954, 1955, dan 1956. Ia mengukir 754 rekor permainan, mencetak 247 gol.

Nomor yang selalu dikaitkan dengan Bobby Charlton adalah No 9. Hal ini menarik karena di era Best, Charlton dan Law, Denis adalah pemain “out-and-out striker” dan “goal-poacher”, itu berarti no.9? Untuk sebagian besar karirnya Charlton bermain di posisi “inside forward” yang membawa No.8 atau No 10. Tidak mungkin untuk menemukan rekaman saat-saat yang paling terkenal di Eropa atau Inggris.

Tentu saja di awal karirnya ia mengenakan No 10, membuatnya menjadi salah satu dari lusinan pemain United yang diberi kehormatan dalam 60 tahun terakhir atau lebih yang memakai jersey no.10, sampai ke Wayne Rooney.Jika Anda menonton video golnya di atas Anda akan melihat setidaknya tiga contohnya.

7. David Beckham



David Robert Joseph Beckham, OBE (lahir di London, 2 Mei 1975; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris.  Ini yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Ketika ia pertama kali datang ke sisi kanan United ia mengenakan No 10. Dia benar-benar bermain sebagai gelandang sisi kanan ketika ia membobol gawang Wimbledon saat melakoni debut pertama bersama United. Dia mewarisi jersey No.10 dari Mark Hughes ketika ia meninggalkan Old Trafford.

6. Teddy Sheringham



Teddy Sheringham (lahir 2 April 1966 di Highams Park, London, Inggris) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Fans Manchester United manapun tidak akan pernah melupakan Teddy Sheringham pada final Piala Champions 1999. Ia salah satu aktor kemenangan dramatis atas Bayern Munchen. Awalnya ia sempat diragukan oleh fans Manchester United ketika menggantikan ikon klub Eric Cantona.

Seperti Robin van Persie, Michael Carrick, Rio Ferdinand, Henrik Larsson, Dimitar Berbatov dan Ryan Giggs, Teddy Sheringham adalah salah satu pemain paling cerdas yang pernah mengenakan jersey merah Manchester United. Dia tidak punya kecepatan yang bagus, tetapi seperti Denis Bergkamp di Arsenal, ia memiliki visi yang besar, pandai melihat peluang untuk pembunuh dan pencetak gol oportunis. Misalnya satu gol saat melawan Bayern Munich yang mengubah cerita United di Final Liga Champions.

Seperti dengan Van Persie, ia didatangkan oleh Sir Alex saat memasuki usia ke-31 dan membela United selama empat tahun dan pergi saat berusia 35 tahun. Karirnya, bagaimanapun, terus melampaui Giggs sampai ia akhirnya pensiun pada usia 42.

Beberapa orang berpikir dia seharusnya mendapat lebih banyak pertandingan untuk United dan Inggris karena kecerdasan dan visi yang dia dibawa bersama dengan golnya: 355 gol dalam 898 pertandingan di level klub; dan 11 gol dari 51 penampilan untuk Inggris.

5. Lou Macari



Lou Macari pertama kali menarik perhatian klub2 Inggris saat bermain di Glasgow Celtic. Lou hampir saja menjadi pemain Liverpool. Tahu bahwa Liverpool sedang mendekati Lou, Pat langsung membujuknya untuk bergabung dengan United saja. Lima hari kemudian, tepatnya tanggal 20 Januari 1973, Lou resmi bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer £200.000.

Dari beberapa pemain yang memakai lebih dari satu nomor, mungkin Lou Macari yang mungkin paling dikenal untuk jersey No 10. Dia dengan cepat menjadi pahlawan bagi fans United ketika ia menolak tawaran bergabung dari Liverpool dari Celtik untuk bergabung dengan Red Devils pada tahun 1973. Dia mencetak gol yang menyelamatkan satu poin melawan West Ham di pertandingan pertamanya. Agak mengejutkan dia tidak memiliki catatan rekor untuk urusan mencetak gol.

Dia telah mencetak 57 gol dalam 105 pertandingan terakhirnya di empat musim untuk Celtic tetapi hanya berhasil mencetak 97 gol di 404 penampilan untuk United dan lima gol dalam 24 penampilan untuk negaranya.

Dia adalah seorang pemain yang riang dengan gaya “all-action”, bising di sekitar lapangan, dan menjadi favorit penggemar. Tommy Docherty mendatangkan Macari dan bermain selama 12 musim sebelum bergabung dengan Swindon pada usia 35. Setelah karir manajerial dia sekarang menjadi komentator sosial kemasyarakatan dan komentator untuk MUTV.

4. Mark Hughes



Ksatria asal Wales adalah julukan Mark Hughes. Dia lahir di Wrexham 1 November 1963, pertama kali bergabung dengan Manchester United Maret 1978 pada usia 14 tahun. Pada saat itu ia bermain sebagai gelandang. Adalah jasa pelatih akademi Syd Owen yang melihat potensi Mark sebagai penyerang dan memindahkannya ke posisi tersebut sehingga menjadi salah satu pencetak gol terhebat sepanjang sejarah United.

Sekarang kita tiba pada pemegang jersey nomor 10 yang legendaris. Agak mengejutkan “Sparky” Mark Hughes adalah yang paling produktif keempat. Mungkin itu karena ia bermain untuk Manchester United selama era yang kurang berhasil? Secara total ia memiliki periode di United, yang pertama kali didatangkan dari sekolah pada usia 14. Dia tidak membuat debutnya sampai ia berusia 19.

Namun ia mampu segera menggeser kemitraan mencolok dari Whiteside dan Frank Stapleton. Ia juga mengambil alih jersey No.10. Secara keseluruhan, ia mencetak 163 gol dalam 467 pertandingan dalam dua periode di Old Trafford. Dia bermain cukup baik saat bermain untuk Barcelona dan Real Madrid sebelum kembali lagi ke Old Trafford.

Sementara ia bisa mencetak beberapa gol egois spektakuler dia juga seorang pencipta peluang yang cerdas. Dalam banyak hal ia bermain dalam gaya yang mirip dengan Wayne Rooney, dia bisa mengkreasi peluang untuk diselesaikannya dengan gaya berkelas. Karena kontribusinya untuk United, bukti prestasi dan popularitasnya tidak pudar meski pernah menjadi pelatih Manchester City.

3. Ruud Van Nistelrooy



Ruud Van Nistelrooy adalah mesin gol yang sangat produktif dimanapun ia bermain. Ia pertama kali menarik perhatian klub2 besar termasuk Manchester United ketika mencetak 60 gol dalam 2 musim di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Meskipun akhirnya setuju bergabung dengan United, Sir Alex Ferguson harus bersabar mendapatkannya.

Sedemikian inginnya Sir Alex mendapatkan Ruud, ia terus melakukan kontak selama setahun ketika Ruud mengalami cidera dalam latihan dengan PSV. Ketika United menawar Ruud secara resmi bulan April 2000, ia malah gagal dalam tes fisik karena cidera yang dideritanya. Ruud akhirnya menandatangani kontraknya dengan United 23 April 2001 dengan transfer senilai £19 juta.

Sebagai pemegang no.10, Ruud van Nistelrooy adalah striker lengkap. Dia adalah salah satu striker terproduktif yang pernah dimiliki United, mencetak 150 gol hanya dalam 210 pertandingan. Dia bisa menjadi “poacher” di kotak penalti setelah mengelabuhi bek lawan. Dia sangat kuat dan agresif, hampir mustahil untuk kehilanga bola.Menariknya hampir semua golnya tercipta di dalam kotak penalti. Dia tidak malu-malu konfrontasi yang kemudian dikenal sebagai “Pizzagate” saat pertandingan versus Arsenal.

Sir Alex tercatat dua kali membeli Van Nistelrooy dua kali: sekali pada tahun 2000 (yang dibatalkan karena keraguan kebugaran dan kemudian ligamen-nya pecah). Sir Alex terus memantau kebugaran striker Belanda itu dan ketika memasuki periode pemulihan akhirnya dia resmi menjadi pemain United pada bulan April 2001. Menunggu itu berharga. Dia mencetak 36 gol dalam 49 pertandingan di musim pertamanya, memecahkan rekor dengan mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan berturut-turut, dan mencetak gol terbanyak Liga Champions dalam semusim dengan 10 gol.

Tidak mengherankan jika kemudian ia memenangkan PFA Player of the Year. Dia mengabdi untuk United selama lima musim dan itu agak mengejutkan bahwa ia hanya memenangkan empat trofi utama termasuk satu gelar Liga Premier. Dia adalah satu lagi pemain yang mungkin dijual Sir Alex dengan begitu cepat. Apalagi dirinya terlibat konflik dengan Cristiano Ronaldo dan tawaran harga € 24.000.000 dari Real Madrid-pun menjadi terlalu sulit untuk ditolak.

2. Wayne Rooney



Wayne Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Rooney telah melewati rekor gol Sir Bobby Charlton.

Sekali lagi Wayne Rooney berada dalam sorotan tapi kali ini bukan karena ulahnya. Sejak ia dicadangkan di leg kedua melawan Real Madrid, spekulasi media telah tersebar luas tentang kepindahannya yang semakin dekat. Jika dia dicadangkan hanyalah masalah taktik. Dia tidak berencana pergi dan Sir Alex pun tidak rela melepasnya. Setelah berdamai setelah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan United pada bulan Oktober 2010 Rooney telah kembali berkomitmen pada dirinya untuk terus bersama United.

Ia telah menjadi pemain penting dan bersedia bermain di mana pun dan melakukan apa pun yang diinstruksikan Sir Alex yang membuat United kini bisa meninggalkan jauh pesaing utama Manchester City. Rooney memakai No. 10 tapi ia juga baik bermain sebagai “out-and-out” striker, bermain “in the hole”, di sayap dan dimanapun ketika diperlukan, tapi kadang-kadang dia terlalu bermain kedalam hingga lupa mencetak gol.

Itu semua terlalu mudah untuk dilupakan bahwa dia sekarang di musim ke-11 nya untuk negaranya dan kesembilan untuk United. Selama periode yang terakhir ia telah mencetak 197 gol dalam 396 pertandingan. Jika ia tetap di United untuk sisa karir ia belum dapat turun kembali ke peran sebagai gelandang menyerang tengah.

Ya, ia memiliki sedikit masalah kebugaran dan Sir Alex juga telah mengakui, karena bentuk tubuh dan metabolisme. Dia mungkin akan harus berjuang untuk seluruh hidupnya. Itu tidak berarti bahwa ia tidak bisa bermain sampai dia 35 atau yang lebih muda. Ia telah menjadi jauh lebih mapan dan matang, tampaknya sejak ia menjadi seorang ayah.

1. Denis Law



Denis Law adalah seorang pencetak gol handal Manchester United. Ia memiliki kecepatan, teknik, semangat, dan kecintaan tulus pada dunia yang digelutinya sehingga dianggap sebagai pahlawan United pada masanya. Pemain kelahiran 24 Februari 1940 menikmati karir yang panjang dan sukses sebagai striker dari tahun 1950 hingga 1970-an.

Denis Law bisa bermain di setiap zaman dalam sejarah sepakbola. Dia adalah seorang yang lahir sebagai finisher. Ia dibesarkan di Skotlandia di mana menyundul atau menendang bola pasti terasa seperti mencoba untuk menggeser sebuah meriam pada hari grimmest.

Dia mencetak 332 gol yang luar biasa dalam 652 pertandingan dalam karir kelas pertamanya untuk klub dan negara. Dari semua gol itu, 237 gol dalam 404 pertandingan untuk Manchester United adalah terbanyak kedua setelah 249 gol milik Sir Bobby Charlton. Tetapi yang terakhir dia bermain sebanyak 758 kali dalam 17 musim ke Law’s 11. Law adalah legenda di Skotlandia serta di Old Trafford. Dia adalah satu-satunya pemain Skotlandia yang memenangkan European Footballer of the Year. Puncak karirnya adalah ketika terpilih untuk World XI melawan Inggris pada tahun 1963.

Tidak akan diketahui rekor apa lagi yang akan dia ukir atau apa lagi yang akan diacapai dalam karirnya jika ia tidak memiliki “dodgy knees”. Ini adalah era dimana dia bermain dengan kondisi cedera, sering mengalami sakit-dan suntikan anti rasa sakit. Sayangnya ia harus absen dalam kemenangan Piala Eropa pada tahun 1968 sebagai hasilnya.

Sekali lagi itu adalah bukti kasih sayang publik Old Trafford kepadanya dan akan tetap menjadi salah satu legenda terbesar yang pernah ada. Meskipun dia pernah membela Manchester City dan berkat gol semata wayangnya United terdegradasi ke Divisi II. Seorang pria yang ramah, sederhana dan tidak menonjolkan diri dan salah satu duta resmi United.

Baca: 10 Alasan Manchester United Pilih David Moyes Sebagai Pelatih
10 WANITA PALING MIRIP BONEKA BARBIE YANG ADA DI DUNIA NYATA
Loading...
Name

Android Aneh Animals Anime Apple Artis Asia Asuransi Bahasa Bisnis Blogger Brasil Bunuh diri Chrome Ciputra Desain Dunia Entertaiment F1 Fakta Film Fitur Foto Galaksi Game Gaya Hidup Generator Template Gmail Google Gunung Hantu Health Hebat Hiburan Indah Indonesia Info Internet Jepang Jessica Alba Kata Mutiara Kecelakaan Keren Kesehatan Klasik Komik Korea Kuliner Kungfu Laptop Love Lucu Mata Megan Fox Menarik Militer Misteri Mistis Mitos Model MotoGP Musik Otak Otomotif Pantai Patung Pendidikan Peristiwa Permainan Piala Dunia Place & Space Pria Puasa Rahasia Rambut Sejarah Sepakbola Shalat SmartPhone Sport Stadion Steve Jobs Supporter Tato Teknologi Tips Tokoh Unik Wanita Windows 8 Wisata
false
ltr
item
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik: 10 Pemain Manchester United Bernomor 10
10 Pemain Manchester United Bernomor 10
http://i.smimg.net/13/02/norman-whiteside.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-V7RhOJLj5xg/UZ1V6TPahNI/AAAAAAAABno/0ezqk30SgLU/s72-c/bobby+charlton.jpg
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/05/10-pemain-manchester-united-bernomor-10.html
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/05/10-pemain-manchester-united-bernomor-10.html
true
5243676339687963151
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy