10 Gerakan Senam Pelangsing Perut

Loading...
Berbagi 10 - Gerakan senam yang bisa merampingkan perut adalah senam yang gerakannya berpusat di perut terutama pada otot di bagian bawah perut dan efektif membakar lemak yang menggantung di perut anda, sehingga akhirnya tujuan anda untuk memperoleh bentuk perut indah bisa secepatnya tercapai. Tetapi tentu saja fokus dan rutin dalam melakukan aktifitas ini akan menampakkan hasilnya.

Sebelumnya anda bisa melihat 10 Tutorial Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut untuk lebih memaksimalkan proses Pelangsingan Perut. Bagaimana Gerakan Senam Pelangsing perut itu? berikut ini 10 daftar yang bisa anda coba.

Gerakan Senam Pelangsing Perut

1. GERAKAN SENAM PLANK
GERAKAN SENAM PLANK
Letakkan bagian depan lengan anda rata di lantai dengan siku sebagai penyangga tubuh dan rentangkan kaki bertumpu di atas jari-jari kaki anda. Buat tubuh anda serata mungkin sehingga punggung anda serata mungkin menyerupai bagian atas meja. Untuk keefektifan gerakan ini, jangan sampai bagian pinggul anda lebih tinggi dan menonjol.

Tahan di posisi ini sekitar 20 – 60 detik atau paling tidak selama anda mampu menahan posisi di atas.

2. CRUNCH BERSANDARKAN BOLA
CRUNCH BERSANDARKAN BOLA
Melakukan gerakan crunch dengan bersandar di atas bola merupakan latihan yang memaksimalkan aktivitas otot-otot perut anda. Gerakan yang dilakukan dengan kestabilan sokongan ini bisa membuat aktivitas otot lebih maksimal karena anda tetap harus menjaga keseimbangan dalam posisi tersebut.

Caranya adalah dengan meletakkan tangan di bagian belakang kepala sebagai penyokong dan angkat dada anda sedemikian rupa ke arah panggul dengan memaksimalkan tenaga kontraksi otot perut.

Coba lakukan 12 kali sebelum jeda dan ulangi lagi. Paling tidak lakukan dalam 3 set gerakan.

3. GERAKAN MENGANGKAT KAKI
Gerakan ini bermanfaat untuk otot perut bagian bawah, yang menjadi masalah pada sebagian besar wanita.

Dalam kondisi terlentang, secara perlahan angkat kedua kaki anda sampai membentuk sudut 90°. Tahan selama 1 detik dan turunkan sampai kaki anda hampir menyentuh lantai. Jangan dulu letakkan kaki anda di lantai, karena tujuan dari gerakan ini adalah memberi kontraksi konstan kepada perut anda. Satu lagi yang perlu diingat adalah jangan menekan kepala anda, tangan anda hanya berfungsi menjadi penyokong kepala.

Lakukan 12 kali dalam sekitar 3 set gerakan.

4. GERAKAN BICYCLE
GERAKAN BICYCLE
Angkat kedua kaki ke atas membentuk sudut 45° dan gerakkan lutut mengarah ke dada anda, sambil pada saat yang sama miringkan tubuh anda sehingga sisi tubuh anda yang berlawanan mengarah ke dada. Ulangi kembali untuk kaki yang lainnya.

Lakukan 12 gerakan untuk setiap kaki sebelum jeda sejenak dan lakukan kembali sebanyak 2 set.

5. ACCORDION SIT-UPS
Gerakan pembakar lemak di perut ini mirip seperti saat kita memainkan alat music accordion. Caranya dimulai dengan tidur terlentang dan gerakkan bagian atas tubuh anda bersamaan dengan lutut anda, sehingga mereka bertemu di suatu posisi di atas badan anda. Tahan pada posisi ini sejenak dan kembali ke posisi terlentang dan ulangi lagi.

Ulangi dalam 3 set dengan sekitar 10-12 gerakan per set.

6. CRUNCH DENGAN MENGANGKAT KAKI VERTIKAL
CRUNCH DENGAN MENGANGKAT KAKI VERTIKAL
Gerakan ini berbeda dengan crunch biasa. Gerakannya adalah sebagai berikut :

Terlentang dan silangkan kaki anda dengan meletakkan tangan di bagian belakang kepala sebagai penyangga.
Kontraksikan otot perut dan angkat bahu bersamaan dengan mengangkat kaki anda membentuk sudut 90°.
Tahan pada posisi ini dan fokuskan pada pusar, bayangkan pusar anda bergerak menuju ke tulang belakang dengan cara mengkontraksikannya.Turunkan kaki dan ulangi dalam 3 set dengan 12 kali gerakan per set-nya.

7. CRUNCH DENGAN MERENTANGKAN TANGAN
CRUNCH DENGAN MERENTANGKAN TANGAN
Variasi gerakan crunch ini juga efektif dalam membuang lemak di perut anda.

Tidur terlentang dengan posisi lutut terlipat. Rentangkan tangan anda di belakang kepala dengan posisi tapak tangan satu di atas lainnya dan posisi lengan tepat berada di samping telinga anda.
Kontraksikan perut dengan mengangkat bagian bahu.
Tahan posisi ini dengan tangan harus tetap lurus. Jika terasa leher mulai sakit, taruh satu tangan di bawah kepala, dan biarkan tangan lainnya terentang.
Turunkan dan ulangi sebanyak 3 set dengan 12 kali pengulangan gerakan.Jika anda ingin lebih mengintensifkan latihan, anda bisa melakukan gerakan ini sambil menggenggam dumbbell yang ringan.

8. REVERSE CRUNCH
REVERSE CRUNCH


Gerakan ini adalah kebalikan dari crunch, di mana bagian tubuh yang bergerak adalah kaki dan bukan bahu.

Posisi terlentang dengan tangan di lantai atau di belakang kepala.
Angkat lutut sampai membentuk sudut 90° dengan sebelumnya menyilangkan bagian kaki anda.
Kontraksikan otot perut anda dan angkat sedikit bagian panggul anda.Gerakan ini akan efektif bila saat anda mengangkat pinggul anda memanfaatkan kontraksi otot perut anda dan bukannya dengan menghentakkan kaki. Gerakan ini ringan dan yang dibutuhkan hanya mengangkat panggul beberapa cm saja dari lantai.

9. CRUNCH DENGAN MENEKAN TUMIT
CRUNCH DENGAN MENEKAN TUMIT
Gerakan senam yang satu ini mirip seperti crunch biasa, bedanya adalah pada teknik menekan tumit terhadap lantai.

Posisikan diri anda terlentang dengan melipat lutut, dan letakkan tangan pada posisi memangku kepala.
Lenturkan kaki sambil mengontraksikan otot perut dan mengangkat bahu. Posisi tangan di kepala hanya sebagai penyokong dan tidak untuk mengangkatnya.
Tekan tumit anda di lantai sedemikian sehingga otot paha anda sedikit terangkat dari lantai.Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali dalam 3 set.

10. PEMAKAIAN CAPTAIN’S CHAIR

PEMAKAIAN CAPTAIN’S CHAIR
Poin ke-10 ini adalah opsional karena anda butuh alat yang biasanya ada di gym dan fitness, tetapi berhubung ini bisa sangat membantu dalam proses pembuangan lemak di perut (abdominal fat), jadi turut saya sertakan di Daftar berbagi 10 ini. Sebenarnya alat ini bisa anda cari alternatifnya di rumah, cuma pastikan aman dan memiliki keefektifan hasil yang menyerupai dengan mempergunakan alat ini.

Posisikan tangan pada penyangga dan genggam handle untuk menstabilkan posisi anda.
Tekan punggung anda dan kontraksikan otot perut untuk mengangkat kaki sampai lutut berada pada posisi sejajar. Proses mengangkat kaki ini jangan sampai dengan cara menghentakkan kaki, pastikan otot perut anda yang bekerja, dan pastikan punggung anda tegak pada posisi ini.

Secara perlahan turunkan kaki anda dan ulangi gerakan senam ini sebanyak 12 kali dalam 3 set gerakan.Lakukan semua gerakan di atas minimal 3 – 4 kali dalam seminggu dan anda akan peroleh perut yang ramping nan langsing. Jikan anda ingin ramping, hanya fokus dan rutinitas yang akan membawa hasil yang anda impikan.

Seperti itulah 10 Gerakan senam yang bisa anda coba untuk melangsingkan perut anda. Semoga info ini dapat membantu anda dalam proses pelangsingan perut.

Lihat juga: 10 Tips Diet yang Aneh dan Berbahaya Untuk di Coba
Loading...
Name

Android Aneh Animals Anime Apple Artis Asia Asuransi Bahasa Bisnis Blogger Brasil Bunuh diri Chrome Ciputra Desain Dunia Entertaiment F1 Fakta Film Fitur Foto Galaksi Game Gaya Hidup Generator Template Gmail Google Gunung Hantu Health Hebat Hiburan Indah Indonesia Info Internet Jepang Jessica Alba Kata Mutiara Kecelakaan Keren Kesehatan Klasik Komik Korea Kuliner Kungfu Laptop Love Lucu Mata Megan Fox Menarik Militer Misteri Mistis Mitos Model MotoGP Musik Otak Pantai Patung Pendidikan Permainan Piala Dunia Place & Space Pria Puasa Rahasia Rambut Sejarah Sepakbola Shalat SmartPhone Sport Stadion Steve Jobs Supporter Tato Teknologi Tips Tokoh Unik Wanita Windows 8 Wisata
false
ltr
item
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik: 10 Gerakan Senam Pelangsing Perut
10 Gerakan Senam Pelangsing Perut
http://2.bp.blogspot.com/-VdU_1lkwOFQ/TiGkDldAZtI/AAAAAAAAARc/V6aKHRbwYJI/s320/plank-exercise.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-VdU_1lkwOFQ/TiGkDldAZtI/AAAAAAAAARc/V6aKHRbwYJI/s72-c/plank-exercise.jpg
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/06/10-gerakan-senam-pelangsing-perut.html
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/06/10-gerakan-senam-pelangsing-perut.html
true
5243676339687963151
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy