10 Fakta Menarik Tentang Natal

Loading...
BERBAGI 10 - Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Berikut 10 Fakta Menarik Tentang Natal.

Fakta Tentang Natal

1. Santa Claus atau Sinterklas lebih terkenal daripada Yesus waktu Natal.
Padahal Natal itu kan hari 'ultah'nya Yesus, bukan Sinterklas. Kalo kita perhatiin pas Natal di TV, mall, malah gereja pasti ada Sinterklas. Malah, anak-anak jadi lebih sering nungguin Sinterklas datang pas Natal dan bukannya Yesus.

2. Kata Natal yang kita kenal di bahasa Indonesia asalnya dari bahasa Portugis.
Mungkin karena kelamaan dijajah Portugis, jadi sebagian bahasa Portugis diserap jadi bahasa Indonesia.

3. Perang Dunia I sempat berhenti beberapa hari gara-gara Natal.
Ini kisah nyata! Kejadiannya di tahun 1914 di Prancis. Waktu itu tentara Jerman dan Inggris sedang berperang. Tapi mereka sepakat ngadain gencatan senjata ga resmi selama beberapa hari mulai hari Natal dan sesudahnya. Dan para prajurit menyanyikan lagu-lagu Natal dan maen bola di tempat bekas perang.

4. Di Argentina, Chile dan Uruguay, Natal biasanya dirayakan di pantai.
Soalnya negara-negara itu emang termasuk negara-negara yang punya pantai indah, dan Natal di sana jatuhnya pas lagi musim panas, makanya dirayain di pantai.

5. Tradisi pasang pohon Natal asalnya dari Alsace, Prancis.
Dulu pohon Natal dipasang di alun-alun kota, terus pindah ke depan gereja. Orang bakal nari-nari di sekitar pohon Natal yang katanya lambang pohon di teman Eden.

6. Dulu pohon Natal digantung di langit-langit ruangan dan di dahannya digantungi apel.
Soalnya waktu itu pohon Natal dianggap lambang dari pohon yang ada di Taman Eden makanya digantungi apel. Padahal buah-buahan yang ada di Taman Eden kan bukan cuma apel doang... hehehe

7. Kartu Natal pertama asalnya dari Inggris.
Orang yang pertama kali membuatnya adalah Sir Henry Cole. Waktu itu dia terlalu sibuk sampai ga ada waktu buat ngucapin Selamat Natal sama teman-temannya, makanya dia nyuruh orang buat kartu Natal yang di dalamnya ditulisin Merry Christmas and Happy New Year.

8. Salah satu binatang yang jadi terkenal banget gara-gara Natal adalah rusa.
Coba aja liat di mall, film, buku, kalo ada Sinterklas pasti ada rusa yang narik keretanya. Malah ada lagu khusus tentang rusa Natal yang judulnya Rudolph The Red Nose Reindeer.

9. Katanya kalo mau sehat sepanjang tahun, makan apel pas malam Natal.
Ini mitos yang jelas-jelas ga usah dipercaya. Kalo mau sehat ya makan teratur, istirahat cukup, bukan makan apel setahun sekali pas Natal doang. hahaha

10. Ada mitos laen yang bilang kalo ada anak lahir pas Natal, hidupnya bakal bahagia terus.
Ini mitos yang ga jelas darimana asalnya. Hari lahir kita ga bakal nentuin kebahagiaan kita. Yang bakal nentuin kebahagiaan kita ya diri kita sendiri.

Seperti itulah ulasan dari 10 Fakta Menarik Tentang Natal yang sempat Berbagi 10 bagikan kali ini. Silahkan masukkan fakta lainnya dikolom komentar yang disediakan.

Lihat juga:
Loading...
Name

Android Aneh Animals Anime Apple Artis Asia Asuransi Bahasa Bisnis Blogger Brasil Bunuh diri Chrome Ciputra Desain Dunia Entertaiment F1 Fakta Film Fitur Foto Galaksi Game Gaya Hidup Generator Template Gmail Google Gunung Hantu Health Hebat Hiburan Indah Indonesia Info Internet Jepang Jessica Alba Kata Mutiara Kecelakaan Keren Kesehatan Klasik Komik Korea Kuliner Kungfu Laptop Love Lucu Mata Megan Fox Menarik Militer Misteri Mistis Mitos Model MotoGP Musik Olahraga Otak Otomotif Pantai Patung Pendidikan Peristiwa Permainan Piala Dunia Place & Space Pria Puasa Rahasia Rambut Sejarah Sepakbola Shalat SmartPhone Sport Stadion Steve Jobs Supporter Tato Teknologi Tips Tokoh Unik Wanita Windows 8 Wisata
false
ltr
item
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik: 10 Fakta Menarik Tentang Natal
10 Fakta Menarik Tentang Natal
http://4.bp.blogspot.com/-mzAHyUjRiC4/UrjxxcTFCMI/AAAAAAAAEMs/klZBCVX3R9A/s400/natal.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-mzAHyUjRiC4/UrjxxcTFCMI/AAAAAAAAEMs/klZBCVX3R9A/s72-c/natal.jpg
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/12/10-fakta-menarik-tentang-natal.html
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/2013/12/10-fakta-menarik-tentang-natal.html
true
5243676339687963151
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy