10 Negara Berumur Paling Pendek dalam Sejarah

Loading...
BERBAGI 10 - Tujuan dari setiap negara adalah untuk bertahan dalam waktu yang lama. Beberapa negara telah mencapai ini, dan pembentukan negara-negara besar dan bahkan kerajaan memberikan penduduknya rasa keamanan dan stabilitas. Negara-negara lain dalam sejarah, untuk suatu alasan atau lainnya hanya berlangsung hampir sehari. Dalam daftar Top 10 kali ini kita akam membahas beberapa negara yang memiliki masa kemerdekaan yang singkat. Berikut ini adalah 10 Negara Berumur Paling Pendek yang pernah ada dalam Sejarah:

10. Italian Regency of Carnaro - 1 tahun, 109 hari

Italian Regency of Carnaro - 1 tahun, 109 hari

Kota Fiume, sekarang bagian dari Kroasia resah setelah Perang Dunia Pertama pada tahun 1919. Setelah Italia, Hungaria dan Kroasia berjuang untuk hak atas tanah di Konferensi Perdamaian Paris. Pada tanggal 11 September 1919, Gabriele D' Annunzio, seorang penyair Italia dan patriot marah dikarenakan Inggris , Perancis dan Amerika yang tidak memberikan Fiume ke Italia, Setelah merebut kota dengan tentara patriot. Keesokan harinya, Gabriele merebut kota yang di tempati oleh pasukan Inggris, Perancis dan Amerika. Mendeklarasikan kota sebagai Italian Regency of  Carnaro sebagai negara merdeka, negara baru diadakan pemungutan suara dengan hasil mayoritas mendukung aneksasi ke Italia. Italia, ditekan oleh sekutunya, melarang pencaplokan dan mengambil daerah, bukan menempatkan Kabupaten dibawah blokade.

Pada tanggal 8 September 1920, Gabriele meluncurkan konstitusi negara dan membangun negara yang berbasis perusahaan, sama dengan yang akan didirikan oleh Mussolini. Negara dijatuhkan bersamaan dengan Perjanjian Rapallo pada tanggal 12 November, ketika Italia dan Yugoslavia mengakui Fiume sebagai kota bebas dan bukan sebuah negara merdeka yang mengakibatkan D'Annunzio marah. D'Annunzio pun akhirnya menyatakan perang dengan Italia pada tanggal 3 Desember, dan pada saat itu pula D'Annunzio secara cepat mengalami kekalahan tepat pada tanggal 30 pada bulan itu juga.

9. Republik Markovo – 243 Hari

Markovo Republic – 243 Hari

Revolusi Rusia Pertama menyebabkan keresahan dan ketidakpastian di seluruh Kekaisaran Rusia 1905-1907. Desa Markovo, sekitar 100 mil dari Moskow akhirnya membentuk sebuah partai politik Serikat Tani, setelah penulis Sergei Semenov mengirim daftar tuntutan kepada pemerintah di Moskow yang tak terjawab. Pada 31 Oktober 1905, mereka menyatakan diri Republik Markovo. P.A. Burshin, tetua desa  terpilih sebagai Presiden. Negara baru menolak untuk mengakui otoritas Pemerintah Rusia Imperial dan mewakili sejumlah desa kecil melalui dewan demokratis tepat di depan pintu Tsar. Republik tumbuh cepat dalam ketenaran untuk melawan Pemerintah Imperial dan menuntut demokrasi, dengan seorang profesor dari Chicago tiba untuk memberikan bantuan kepada negara yang masih muda tersebut.

Pada bulan Juli 1906, setelah semua revolusi itu dikalahkan, pasukan Imperial berbaris di Republik dan membubarkan pemerintah itu serta menangkap pemimpin dan membawa Republik kembali ke Kekaisaran Rusia.

8. Freistaat Schwenten - 218 Hari 

Freistaat Schwenten - 218 Hari

Emil Hegemann, pendeta dari Schwenton sebuah desa kecil dengan mayoritas penduduk Jerman membentuk Negara Independen Freistaat Schwenten jika desa ini berada di bawah ancaman. Setelah Greater Poland tetap menjadi bagian dari Jerman dalam gencatan senjata, pemberontakan dari Polandia pecah di ambang pintu desa pada bulan Desember 1918. Setelah pendeta tidak mampu untuk mendapatkan garnisun Jerman lokal untuk melindungi kebangsaan Jerman mereka, ia mengumpulkan penduduk desa dan mendirikan negara merdeka dan netral yang bernama Freistaat Schwenten pada tanggal 6 Januari 1919.

7. Republik Ezo - 184 Hari 

7. Republik Ezo - 184 Hari

Setelah kekalahan dari Keshogunan Tokugawa dalam Perang Boshin antara Shogun dan pasukan Imperial pada tahun 1868. Mantan Shogun angkatan laut yang dipimpin oleh Laksamana Enomoto Takeaki, melarikan diri daratan Jepang ke pulau paling utara Ezo. Merebut pelabuhan Hakodate dan sekitarnya dan Laksamana mendirikan Republik Ezo pada tanggal 25 Desember 1868 dan terpilih sebagai presiden republik.

Republik baru itu memiliki sumber daya yang terbatas dan mereka mendapat dukungan dari Perancis. Ini termasuk upaya untuk mencuri sebuah kapal perang Ironclad untuk Republik baru yang disampaikan ke Imperial Jepang oleh Amerika Serikat. Misi ini akhirnya gagal untuk menarik perhatian Angkatan Laut Kekaisaran. Pada tanggal 27 Juni 1869, pertempuran antara Imperial dan Keshogunan angkatan laut menyebabkan kemenangan kekaisaran atas Republik Ezo.

6. Republik Parthenopean - 142 Hari 

6. Parthenopean Republic - 142 Hari

Pada tahun 1798, pada saat Napoleon berusaha untuk menaklukkan Mesir, Raja Ferdinand IV of Naples bergabung dengan koalisi anti-Perancis. Pasukan dari Naples dan Revolusi Perancis bentrok dalam bahasa Prancis yang diduduki Roma dan memaksa Raja Ferdinand untuk melarikan diri. Prancis dalam tahap proses eksekusi monarki mereka sendiri, memasang Pemerintah Republik di bekas Kerajaan Naples pada tanggal 23 Januari 1799 dan pada saat itu pula Republik Parthenopean lahir.

5. Republik Hungarian Soviet – 134 Hari

5. Hungarian Soviet Republic – 134 Days

Setelah Perang Dunia I, Partai Komunis Hungaria merebut kekuasaan dari Republik Rakyat Hungaria itu. Pemimpin, Bela Kun, menyatakan reformasi Hongaria sebagai negara baru Republik Soviet Hungaria pada tanggal 21 Maret 1919. Sebuah konstitusi sementara diberikan kebebasan berbicara dan berkumpul, pendidikan gratis dan budaya yang sebelumnya tidak tersedia di bawah monarki. Namun, di jantung popularitas mereka adalah janji mereka untuk mengembalikan perbatasan Hungaria yang telah berkurang setelah Perang Dunia Pertama. Republik Soviet Hungaria jatuh pada tanggal 1 Agustus 1919.

4. Republik Crimean People’s – ~34 Hari

4. Crimean People’s Republic – ~34 Hari

Pada tanggal 13 Desember 1917 di Bakhchisaray Rusia, Crimean People’s, orang-orang Tatar setempat menyatakan kemerdekaan untuk wilayah Crimea selama kekosongan kekuasaan dari perang sipil Rusia. Pembentukan Republik Rakyat Crimean itu di dasari oleh Noman Celebicihan selaku pendiri dan Presiden pertama yang menciptakan salah satu negara Islam untuk menampilkan sekularisme dan hak pilih perempuan. Sejarawan juga menyarankan bahwa semua orang sama dalam CPR, dengan orang-orang Yahudi tidak ada penuntutan yang mereka lakukan di dunia Kristen dihadapi. Non-Muslim bahkan diizinkan untuk menjalani kehidupan yang sama sebagai Muslim. Republik progresif ini meskipun berdiri dengan singkat, negara ini memungkinkan semua petani secara hukum bebas dan perempuan untuk pergi ke sekolah.

Dari tanggal 1 sampai 15 Januari 1918, setelah memenangkan pemberontakan di rumah Bolshevik. Rusia melawan Republik baru dan mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol terhadap republik baru. Tiga resimen CPR akhirnya jatuh, dengan Crimean yang diintegrasikan kembali ke Uni Soviet.

3. Republik Bavarian Soviet – 27 Hari

3. Bavarian Soviet Republic – 27 Hari

Bavaria, wilayah berpemerintahan sendiri yang kuat dari Jerman diperintah oleh orang-orang setelah mogok pada tanggal 7 November 1918 dan menggulingkan monarki Bavarian. Kurt Eisner, anggota Partai Sosialis Independen dan pria di belakang aksi pemogokan, bernama Presiden Bavaria. Setelah kehilangan pemilihannya, Eisner ditembak mati pada tanggal 21 Februari 1919 dalam perjalanan untuk mengundurkan diri oleh monarki sayap kanan.

Partai Sosialis Independen kepanikan untuk merebut kekuasaan penuh dan secara resmi memproklamasikan wilayah Bavaria sebagai independen Republik Bavarian Soviet pada tanggal 6 April 1919. Dengan pemimpin Ernst Toller, yang mana hanya melakukan sedikit untuk memperbaiki ketertiban. Partai Komunis Jerman merebut kekuasaan pada tanggal 12 April.

2. Republic of Connacht – 12 Hari

2. Republic of Connacht – 12 Hari

The Republic of Connacht didirikan selama pemberontakan Irlandia dari 1798. The Republic of Connacht adalah Republik Irlandia yang didirikan oleh Perancis Jenderal Jean Humbert. Negara Prancis berharap untuk mengganggu Inggris yang berjuang dalam pemberontakan Irlandia dan mungkin "membebaskan" Irlandia dalam proses mengirim Jean Humbert dan 1100 laki-laki ke County Mayo pada 22 Agustus 1798. Pada hari kedatangannya, Humbert menyatakan bahwa Prancis telah tiba untuk memberikan "kebebasan, kesetaraan, persaudaraan, dan persatuan" untuk Irlandia.

Pada tanggal 27, setelah mengambil garnisun Castlebar dari Inggris, bersama dengan Killala dan Ballina di hari sebelumnya, Humbert mendirikan Republik Connacht dan menyatakan Castlebar sebagai ibukotanya. Pada tanggal 8 September, Humbert mengarahkan pasukannya ke Longford, di mana 850 pasukan Prancis dan 1.000 sekutu Irlandia bertemu pasukan Inggris selama lima kal. Setelah pertempuran yang berlangsung tidak lebih dari 30 menit, Jean Humbert menyerah bersama dengan sekutu Irlandia-nya dan mengakhiri Republik Connacht. 

1. Carpatho-Ukraina - Kurang dari 24 Jam

1. Carpatho-Ukraina - Kurang dari 24 Jam

Carpatho-Ukraina adalah wilayah Cekoslowakia yang memiliki ide cerdas mendeklarasikan sendiri sebuah republik merdeka di ambang Perang Dunia II. Setelah aneksasi Nazi bagian Barat dari Cekoslowakia pada tahun 1938, negara Republik melemah dan wilayah Transcarpathia menuntut otonomi yang lebih kepada  pemerintah. Setelah lebih dari daerah Cekoslowakia direbut oleh Hungaria, negara mendapatkan  ketidakpastian dengan Transcarpathia sekarang yang bernama Carpatho-Ukraina, menyatakan kemerdekaan pada tanggal 15 Maret. 


Setelah Avhustyn Voloshyn dinyatakan presiden Republik. Namun, ketidakmampuannya untuk mendatangkan ketertiban menyebabkan terjadinya pertempuran di perbatasan yang terjadi pada batas-batas negara baru. Hal ini memberikan cukup alasan kepada hongaria untuk menyerang wilayah tersebut pada hari yang sama di deklarasikannya kemerdekaan. Keesokan harinya, datanglah perlawanan militer kecil Hongaria kemudian merebut Carpatho-Ukraina.

Loading...
Name

Android Aneh Animals Anime Apple Artis Asia Asuransi Bahasa Bisnis Blogger Brasil Bunuh diri Chrome Ciputra Desain Dunia Entertaiment F1 Fakta Film Fitur Foto Galaksi Game Gaya Hidup Generator Template Gmail Google Gunung Hantu Health Hebat Hiburan Indah Indonesia Info Internet Jepang Jessica Alba Kata Mutiara Kecelakaan Keren Kesehatan Klasik Komik Korea Kuliner Kungfu Laptop Love Lucu Mata Megan Fox Menarik Militer Misteri Mistis Mitos Model MotoGP Musik Olahraga Otak Otomotif Pantai Patung Pendidikan Peristiwa Permainan Piala Dunia Place & Space Pria Puasa Rahasia Rambut Sejarah Sepakbola Shalat SmartPhone Sport Stadion Steve Jobs Supporter Tato Teknologi Tips Tokoh Unik Wanita Windows 8 Wisata
false
ltr
item
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik: 10 Negara Berumur Paling Pendek dalam Sejarah
10 Negara Berumur Paling Pendek dalam Sejarah
http://1.bp.blogspot.com/-bC_n1k7_q0M/Uw1vEG-8RqI/AAAAAAAAErM/vBNvxC7QfnU/s1600/Italian-Regency-of-Carnaro.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-bC_n1k7_q0M/Uw1vEG-8RqI/AAAAAAAAErM/vBNvxC7QfnU/s72-c/Italian-Regency-of-Carnaro.jpg
Berbagi-10 | Info Unik dan Menarik
https://berbagi-10.blogspot.com/2014/02/10-negara-berumur-paling-pendek-dalam-sejarah.html
https://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/
http://berbagi-10.blogspot.com/2014/02/10-negara-berumur-paling-pendek-dalam-sejarah.html
true
5243676339687963151
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy